Minggu, 05 Januari 2014

Sketsa Busana Pre-Chanel Karl Lagerfeld Dilelang

SEKIRA 50 tahun lalu, perancang busana eksentrik Karl Lagerfeld telah melukis berbagai sketsa untuk rumah mode yang berbasis di Roma, Tiziani. Kemudian pada 1960, dia muncul dengan mereknya sendiri dan dinobatkan sebagai seorang desainer papan atas dunia.  
Koleksi sketsa dan desain paling epic hasil rancangannya akan dilelang di rumah lelang West Palm Beach, Florida, 11 Januari 2014.

Karl memiliki debut sebagai seorang desainer ready to wear yang terbilang fenomenal. Dia memberikan contoh visi menjadi perancang mode yang luar biasa. Sketsa busana yang dikemas dengan detail rumit yang menggambarkan sosok wanita paling cantik sedunia, Elizabeth Taylor akan hadir di acara pelelangan.
Desain tersebut dianggap sebagai blue print yang digunakan sebagai pedoman secara rinci kepada setiap anggota tim produksi busana.
“Itu bukan dimaksudkan untuk menjadi suatu seni, tapi 50 tahun yang lalu merupakan suatu karya seni yang dilakukan oleh Lagerfeld,” kata Direktur Kreatif Chanel saat ini.
NY Daily News melaporkan bahwa desain dan sketsa Lagerfeld bersama dengan para pekerja lain diproduksi untuk rumah mode pada 1960-an dan telah diawetkan oleh pendiri Tiziani, Evan Richards.
Lelang juga akan memasang banyak sketsa lain dari desainer lainnya dari arsip Tiziani yang dilakukan oleh Karl Lagerfeld dan diharapkan mampu menarik perhatian orang banyak dan mendapatkan tawaran tertinggi. Demikian yang dilansir Pursuitist.
(tty)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar