Senin, 06 Januari 2014

Guk! Guk! Ada Cafe Khusus Anjing di Berlin

Berlin - Untuk para traveler penyayang anjing, Kota Berlin di Jerman bisa menjadi target destinasi liburan selanjutnya. Di Berlin baru saja dibuka restoran khusus anjing dan juga kucing. Silakan bawa peliharaan Anda ke sana.

Restoran baru ini bernama Pets Deli di Grunewald, Berlin yang menawarkan aneka makanan lezat dengan harga 3-6 Euro (Rp 50.000-100.000). Mereka juga menjual cupcake seharga 4 Euro (Rp 66.500). Tapi semua itu untuk hewan.

Makanan yang dibeli akan disajikan dalam mangkuk logam dengan nampan plastik yang bisa langsung dimakan anjing di tempat itu sambil berbaring di lantai kayu yang nyaman. Sementara itu, tuannya bisa minum-minum kopi.

David Spanier (31) pemilik restoran anjing ini mengaku terinspirasi membuka restoran karena anjingnya tidak bisa memakan makanan hewan dari supermarket. "Junk food itu jelek buat hewan, seperti juga terhadap manusia," kata dia kepada AFP, dilansir News.com, Jumat (3/1/2013).

Manajer restorannya adalah Katharina Warkalla, seorang pakar nutrisi hewan. Dia memastikan makanan di restoran anjing ini sehat dengan asupan daging sapi, kalkun, kanguru dengan brokoli, beri dan karbohidrat seperti nasi, pasta dan kentang.

"Kualitas dagingnya bagus, bahkan aman dimakan manusia," kata Spanier.

Namun kritikan juga muncul. Koran setempat, Bild, sampai mempertanyakan apakah Berlin benar-benar perlu restoran untuk anjing. Aktivis sosial setempat juga mengkritik restoran ini sebagai sikap berlebihan terhadap hewan, padahal masih banyak manusia yang hidup dalam kekurangan dan butuh perhatian.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar