Kamis, 02 Januari 2014

Traveler Ini Diikat Saat Mencoba Merokok dalam Pesawat

Brisbane - Para traveler dalam penerbangan Emirates dari Singapura ke Brisbane, Australia dibikin heboh. Sebab, seorang penumpang asal Jerman mencoba berkali-kali merokok di dalam pesawat, sampai-sampai menyerang awak kabin. Alhasil, dia harus diikat di kursi!

Dilansir dari News Australia, Kamis (2/1/2014) peristiwa ini terjadi di pesawat Emirates Boeing 777 dengan nomor penerbangan EK432 dini hari tadi. Penumpang yang berkali-kali mencoba merokok tersebut bernama Mathias Jorg, pria berusia 54 tahun asal Jerman.

Menurut beberapa penumpang, Jorg berkali-kali mencoba mernyalakan rokok di dalam pesawat. Namun, awak kabin juga berkali-kali mengingatkan dan melarangnya agar tidak merokok. Jorg pun makin agresif untuk menghisap tembakau miliknya.

Alhasil, para awak kabin harus mengikat badan dan tangan Jorg dengan tali. Beberapa penumpang sempat memotret Jorg yang tak berdaya ketika dia diikat dengan tali dan duduk selonjoran di atas kuris

Begitu pesawat Emirates mendarat di Brisbane, Jorg langsung ditahan di kantor polisi. Pihak polisi federal Australia mengungkapkan, Jorg ditahan dengan tiga tuduhan, yaitu merokok dalam pesawat, menyerang awak kabin, dan menganggu awak kabin.

Hakim Stephen Gutridge, menyatakan Jorg bisa bebas dengan jaminan dengan syarat menyerahkan paspornya kepada polisi federal Australia dan tidak membuat aplikasi lain. Serta, dirinya tidak boleh berpergian dalam jarak 100 meter dari tempat keberangkatan pesawat rute internasional di Bandara Brisbane.

Jorg mengaku keberatan atas vonisnya. Dia pun berkilah, dirinya mengalami cidera saat diikat oleh awak kabin. Pergelangan tangannya sakit akibat diikat dan dahinya memar. Meski begitu, Jorg bakal kembali disidangkan tanggal 10 Januari mendatang di Pengadilan Kota Brisbane.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

Silakan lihat artikel lengkapnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar