Rabu, 08 Januari 2014

Reza Rahardian Aktor Terbaik Versi Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Reza Rahardian berhasil menghidupkan karakter seorang pemuda kesepian yang menghabiskan sebagian waktunya dengan masturbasi. Karakter Ahmad dalam film Something in the Way itu diperankan Reza. Aktor 26 tahun ini mampu menjiwai Ahmad, pemuda kesepian yang didera konflik batin, melalui gestur dan cara bicaranya. Reza berhasil menjelma menjadi Ahmad dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam film kedua dari trilogi karya Teddy Soeriaatmadja itu.

Ahmad, sopir taksi itu, adalah seorang pemuda kesepian. Dia tak pernah bersentuhan dengan dunia luar, kecuali saat mengemudikan taksinya. Dia mengisi kesepiannya dengan bermasturbasi di mana pun berada--di mobil, di ruang tengah kediamannya, dan di kamar mandi.

Ahmad juga sosok yang senantiasa didera konflik batin. Dia »giat” menonton film-film biru dari DVD bajakan sambil memuaskan hasrat seksualnya dengan masturbasi, tapi dia juga rajin mengikuti ceramah agama dan belajar tentang pentingnya kesucian serta moral. Ahmad menjadi sosok dengan pribadi yang terbelah, yang terus-menerus bergelut dengan dilema moralnya.

Reza mampu menyelami karakter Ahmad hingga ke detail-detailnya: bagaimana Ahmad berpikir, berbicara, bereaksi, dan berjalan. Hal tersulit dalam film ini adalah bagaimana Reza mampu menghadirkan Ahmad sehingga segera bisa dipahami dan merebut simpati penonton. Reza mampu meyakinkan penonton bahwa karakter seperti Ahmad benar-benar ada dalam kehidupan sehari-hari. »Karakter yang saya perankan di film ini benar-benar berbeda dan menantang,” katanya.

Bagi Reza, Something in the Way merupakan film dengan persiapan yang serba cepat dibanding belasan film lain yang dibintanginya. Sekitar sepekan setelah menerima naskah skenario, Reza langsung menjalani syuting. »Tidak ada proses reading, pendalaman naskah dan karakter tokoh, kami langsung syuting,” ujarnya.

Meski tanpa persiapan, saat syuting berlangsung, Reza tak banyak menemukan kesulitan, termasuk ketika melakukan adegan ranjang dengan Kinar (diperankan Ratu Felisha). Menurut Reza, sebagai sutradara, Teddy membebaskan ruang gerak para pemain, tidak mengekang harus ini-itu. »Ratu Felisha sebagai lawan main saya juga bisa bermain wajar dan natural. Ratu bermain sangat all-out, sehingga memudahkan saya,” kata aktor yang tengah mempersiapkan diri untuk berperan sebagai pendekar dalam sebuah film laga itu.

RINA ATMASARI | MAJALAH TEMPO

Berita Lain:

Tahun Baru, Anang dan Oddie Agam Tampil di Malang

Manggung, Dul Gantian Duduk-Berdiri

Lagu Baru Beyonce Dianggap Tidak Sensitif

Ahmad Dhani dan Anak-anaknya Tampil Bersama


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar