Kamis, 24 Oktober 2013

Wisata Pantai Pink Yang Menakjubkan pada Pulau Lombok

Merasa penat dengan banyaknya tugas kantor yang menumpuk? Atau sedang ada masalah yang rumit akhirnya pusing mencari solusinya? Yuk refreshing sejenak dengan berwisata menuju Pulau Lombok. Ada banyak sekali target wisata di Pulau Lombok yang bisa digunakan sebagai media untuk menghilangkan rasa capek, penat juga pusing akibat begitu banyak memikirkan sesuatu pekerjaan. Pantai Tangsi menjadi satu diantaranya tujuan wisata yang unik serta menarik yang bisa Anda pilih sebagai lokasi untuk bersantai.

Ada bermacam keunikan yang dimiliki oleh pantai yang ada di sebelah selatan daerah Lombok Timur ini. Secara tepat Pantai Tangsi terletak dalam sebuah desa yang bernama Temeak serta masih ada satu kecamatan serta pantai-pantai lain seperti Tanjung Ringgit dan Tanjung Bloam, yaitu pada Kecamatan Pemongkong. Sama halnya dengan beberapa pantai yang ada di kawasan Pemongkong, Pantai Tangsi pun memiliki kontur pantai yang dikelilingi oleh tebing terjal berupa batu-batu raksasa. Kebayangkan bagaimana uniknya pantai yang satu ini. Tak cuma tebing terjal yang ada di sekelilingnya saja yang jadi daya tarik di Pantai Tangsi, sebab bentuk topografi semacam itu telah dimiliki oleh pantai-pantai lain yang ada pada daerah sekitarnya. Nilai “kecantikan” utama yang dimiliki oleh Pantai Tangsi adalah pasir pantainya. Ada apa ya dengan pasir pantai di Pantai Tangsi? Bukannya pasir pantai ya hanya begitu-begitu saja? Jangan salah, dikarenakan pasir yang berada dalam Pantai Tangsi tersebut berbeda dengan yang ada di pantai-pantai lainnya di Lombok, adalah mempunyai warna merah muda atau pink. Wow, unyu-unyu banget ya pasirnya.

Keunikan inilah yang kemudian menjadi ciri khas Pantai Tangsi juga sangat banyak menciptakan dominan orang penasaran. Ada serta yang berfikir bahwa warna pasir pink hanyalah yaitu sebuah perumpamaan saja, tetapi merekapun salah dikarenakan pasir yang ada dalam Pantai Tangsi itu sungguh benar-benar berwarna pink. Warna pink yang berada di pasir dalam Pantai Tangsi sungguh sebab oleh datangnya organism laut sejenis kerang yang berukuran tetap sampingan dan mengantongi cangkang berwarna pink. Karena jumlahnya yang dominan juga ukuran yang kecil, maka cangkang hewan-hewan itu tampak saling dukung serta pasir pantai pada akhirnya membuatnya berwana pink. Tetap menarik tak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar