Minggu, 27 Oktober 2013

Indahnya Air Terjun Otak Kokoq Lombok


Pulau Lombok memang jadi satu diantaranya tujuan berwisata di Indonesia yang kini mulai top. Serta beragam jenis tamasya yang dimunculkan, pulau ini jadi surganya segala pelancong yang harap bersantai sambil memakai keindahan alam. Lombok tidak sekedar populer sebab keindahan pantainya saja, tapi serta keseluruhan tempat dalam Lombok memiliki daya tariknya masing-masing. Bahkan dikarenakan sangat banyaknya objek berlibur yang berada pada Pulau Lombok, setelah beraneka lokasi potensial yang cukup tersembunyi tidak banyak dikunjungi tapi  potensial, mirip Air Terjun Otak Kokoq.

Air terjun yang ada di kawasan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Pulau Lombok Timur ini menyimpan demikian dominan potensi berwisata yang layak untuk ditambahkan ke di registrasi tujuan tamasya. Sebab di kawasan sekitar Air Terjun Otak Kokoq pengunjung tak hanya disajikan tetapi keindahan air terjun saja, namun disini pengunjung dengan mampu menggunakan fasilitas lain mirip kolam renang yang tersedia. Tak sekedar kolam renang alami saja yang ada dalam kawasan tamasya ini, tapi suatu kolam renang berukuran cukup besar yang menghasilkan pasokan air dari sumber mata air pegunungan begitu juga siap Kamu nikmati.

Keistimewaan lain dari Air Terjun Otak Kokoq merupakan datangnya sesuatu kolam pada bawah air terjun yag hanya memperoleh ketinggian lima meter itu yang dipercaya bisa menyembuhkan bermacam beraneka penyakit. Air yang berkhasiat tersebut dipercaya dari dari saripati pohon Banjur raksasa yang ada pada atas air terjun. Pohon besar yang kepada catatan rekor telah berumur ratusan tahun tersebut menyimpan cadangan air di dalam akarnya yang selalu besar, selanjutnya mengalir dan menjadi sumber mata air yang jatuh menempuh Air Terjun Otak Kokoq. Air dalam kolam yang berada di bawah air terjun menurut publik  satu kota bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal, kudis, kurap setelah rematik. Bahkan kepada cerita ketika berada orang yang sedang sakit membuka kola mini, maka air kolamakan berubah warna menjadi lebih keruh, sementara bahwa orang ini sehat maka air kolam bakal tetap berwarna jernih. Di kawasan Air Terjun Otak Kokoq dan terdapat hutan lindung yang masih amat rindang juga pepohonan hijaunya. Sehingga sambil menikmati air kolam yang dingin, Anda serta dapat melihat hamparan hutan tropis yang selalu luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar